Dalam Dua Hari, 3 Pohon Tumbang di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Dalam dua hari, 3 pohon milik Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat tumbang. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya beberapa kabel listrik dan telepon putus akibat tertimpa.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Pemerintah Kota Jakarta Pusat, M. Yuswardi membenarkan peristiwa tumbangnya pohon berumur puluhan tahun. Tumbangnya pohon terjadi sejak Minggu (17/4) pukul 17.00 WIB, seperti di Jalan Kali Pasir, Kelurahan Kebon Sirih, Menteng pohon berdiamter 80 centimeter tumbang.

Masih dihari yang sama, pukul 23.00 WIB pohon berusia tua juga tumbang di jalan HJ. Agus Salim, Menteng tumbang. Keesokan harinya, di Jalan Benhil, Tanah Abang satu pohon kembali tumbang. Rubuhnya pohon tersebut, menurut Yuswardi bisa disebabkan karena lebatnya hujan yang disertai angin kencang.

"Kalau di Kali Pasir jenis pohonnya, Kedondong Laut, untuk Agus Salim dan Benhil jenisnnya Mahoni," ucapnya kepada Kominfomas Jakarta Pusat saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Yuswardi menjelaskan, tumbangnya pohon tersebut sebenarnya banyak beberapa faktor. Mulai dari faktor alam, atau pohon mengalami pengeroposan sehingga mudah tumbang jika diterpa angin besar.  Tumbangnya pohon tersebut berhasil diatasi pihak Sudin Pertamanan dan Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat.

"Kita dibantu Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat. Pohon kita potong-potong agar mudah disingkirkan petugas. Petugas yang kita miliki sebanyak 27 anggota yang terbagi 3 regu," terangnya. (Christ, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait