Dari Ketinggian 30 Meter Walikota Jakpus Pantau Pelaksanaan HBKB

Jakarta Pusat, -- Setelah melakukan senam bersama warga dan menyaksikan para pelajar menampilkan aneka atraksi tari, drumband, baris berbaris dan aksi lainnya yang menghibur, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede pada giat HBKB (17/4) di Jl. Suryopranoto mengunjungi stand Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat yang dipenuhi antrian warga yang ingin naik mobil Unit Aerial Fighting and Rescue Hydraulic Platform (UAFRHP).

Dita (12) dan Riki (11) warga bersama teman-temannya mengaku senang bisa naik tangga hydraulic mobil UAFRHP. “Seneng banget bisa naik mobil pemadam kebakaran, tapi kalo udah tinggi serem juga kalo liat ke bawah”, ungkap Riki dengan senang.

Di tengah-tengah acara HBKB yang diikuti ratusan warga, Mangara menyempatkan menaiki tangga hydraulic mobil UAFRHP sambil memantau giat HBKB pada ketinggian 30 meter bersama Wakil Walikota, Arifin dan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Idris Gaharina

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Idris Gaharina mengatakan, dalam giat HBKB ini selain memperagakan dan memamerkan perangkat pemadam kebakaran, juga memberikan penyuluhan langsung kepada warga masyarakat yang hadir dalam acara HBKB tentang antisipasi atau pencegahan kebakaran.

“Masyarakat perlu diberi pemahaman bagaimana mencegah kebakaran dan bagaimana cara memadamkan api,” ujar Idris.  Selanjutnya idris mengatakan, hal-hal sepele bisa memicu terjadinya kebakaran seperti main korek api sembarangan, colokan listrik yang menumpuk terlalu banyak, dan penggunaan tabung gas yang tidak safety. (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait