Dasawisma Dihimbau Jalankan Sepuluh Program PKK

Jakarta Pusat, -- Para Dasawisma yang merupakan kelompok dari 10-20 orang anggota Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (PKK) dihimbau untuk menjalankan 10 program PKK

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Satu Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Happy Djarot dalam kegiatan pendataan & Updating Dasawisma. Dalam kesempatan itu juga, Happy menyoroti peranan Dasawisma dalam membantu mensukseskan program pemerintah. Sebab, selama ini Dasawisma dinilai lebih mengetahui permasalahan dilingkungan masyarakat. Maka dari itu, Dasawisma harus mensosialisasikan 10 program pokok PKK kepada para anggotanya.

“Peranan masyarakat sangat penting untuk mendukung program pemerintah, tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat maka program pemerintah tidak akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakpus, Bayu Meghantara di dampingi Ketua TP PKK Jakpus, Rintje Mangara mengatakan, Updating  data Dasawisma sangat penting dalam menunjang pemenuhan data, karena Dasawisma merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 program PKK. Updating data ini akan terus disesuaikan mulai dari elemen terkecil masyarakat yaitu keluarga.

“Kedepannya data Dasawisma yang sudah terupdate dapat dijadikan sebagai potret masyarakat Jakarta Pusat, yang akan dirangkum dalam aplikasi Smart City,” terang Bayu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Djoko Santoso menjelaskan, sangat mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Kota Jakpus dan PKK Jakpus yang berinisiatif mengumpulkan para ketua kelompok Dasawisma untuk mendapat penjelasan terkait pendataan dan updating  data Dasawisma.

 “Semakin majunya teknologi, saat ini kader PKK sudah menggunakan teknologi IT berbasis WEB yang dapat langsung diakses dan dilihat oleh masyarakat dimanapun. Ini sangat memudahkan para kader dalam melakukan pendataan dengan cepat, tepat dan akurat dalam waktu yang singkat, tambah Djoko.

 

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait