Dede Januardi Lie dan Muthia Khanza dinobatkan sebagai Abang None Jakarta Pusat 2015

Jakarta Pusat, -- Dede Januardi Lie, Diploma Fakultas Perpajakan STAN dan Muthia Khanza Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, akhirnya terpilih sebagai Abang None Jakarta Pusat 2015 setelah menyisihkan 14 pasang abang none lainnya.

Dengan persaingan yang sangat ketat dewan juri pemilihan Abang None 2015 yang diketuai oleh Sulastri Gultom dibantu dengan lima anggota lainnya  juga memutuskan kepada Rizky Syahputra mahasiswa Fak. Bisnis Manajemen Universitas Binus dan Khalya Kharamina Siregar Mahasiswi Fak.FISIP Komunikasi UI sebagai wakil I Abang None Jakarta Pusat 2015.

Penobatan Abang None 2015, Dede Januardi Lie dan Muthia Khanza dilakukan oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama ketua TP. PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara, pada ajang pemilihan Abnon  Jakpus 2015 di Gedung Kesenian Jakarta, Jum’at malam (5/6).

Hadir Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin, Seko, Bayu Meghantara, Asisten Kesmas, M. Fahmi, Ka. Sudin Kominfomas, Eko serta para pejabat di Jajaran Kantor Walikota Jakpus.

Sementara Wakil II Abang None Jakpus 2015 dimenangkan oleh Achmad Yudha Utomo dan Agatha Aurelia. Sedangkan untuk juara abang none Favorit masing-masing dimenangkan oleh Lukmannul Hakim dan Monica Elizabeth Tanod Rosandi.

Malam Final pemilihan Abang None Jakarta Pusat yang berhemakan “ Semangat Muda Jakarta, semangat berkarya, “ Walikota minta  abang none yang terpilih sebagai pemenang harus mempunyai kepribadian  yang mencerminkan putra dan putri bangsa Indonesia serta dapat mendukung program-program pemerintah menjadikan Jakarta yang aman, nyaman dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta, ujarnya.

Mangara mengatakan, masa remaja adalah masa muda yang penuh energik, bahagia dan menyenangkan, namun kita harus bisa mengisi dengan kegiatan yang positip seperti mengikuti ajang pemilihan Abnon atau kegiatan lainnya. Karena itu sebagai pemuda kita harus tahu arah kemana yang kita perlu ambil jangan  sampai salah arah, “ kalau sampai salah arah yang rugi kita sendiri, jelasnya.

Oleh karena itu saya berharap Abang None Jakarta Pusat sebagai generasi muda yang penuh energik agar dapat terus membangun, menjaga, mencintai dan melestarikan budaya betawi untuk memperkuat citra kota khususnya Jakarta Pusat sebagai Destinasi Pariwisata, jelas Mangara.

Kepada Abang none  sebagai wakil Jakpus yang akan bersaing pada pemilihan Abnon  tingkat DKI yang akan datang, hendaknya mulai sekarang meningkatkan wawasannya, terutama wawasan tentang kepariwisataan serta budaya sehingga nantinya bisa meraih sebagai Abnon DKI Jakarta 2015 secara professional.

Asisten Administrasi dan Keuangan Jakarta Pusat, Sulastri Gultom Mengatakan dalam pemilihan abnon Jakarta Pusat, seluruh tim juri sangat sulit menentukan pemenangnya karena semua finalis abang none 2015 sangat bagus dan menguasai semua pertanyaan yang diberikan.

Namun demikian dari sekian finalis abnon Jakpus 2015 akhirnya tim juri mengutuskan kepada Dede Januardi Lie dan Muthia Khanza dinobatkan sebagai Abnon Jakarta Pusat, Rizky Syahputra dan Khalya Kharamina Siregar Wakil I Abnon 2015, Achmad Yudha Utomo dan Agatha Aurelia Wakil II Abnon 2015 sebagai duta Jakpus yang akan bersaing pada pemilihan abnon tingkat DKI Jakarta yang akan datang.

“Bukan yang lain tidak bagus tapi dari sekian finalis ini yang terbaik. “ Karena dalam kriteria penilaian juri ada tiga B yang harus dilalui yaitu Beauty, Brain dan Behavior, nah enam pasang abnon yang menuju ke tingkat DKI mempunyai semua kriteria ini, jelas Lastri.

Peserta Abnon tahun 2015 Jakpus diikuti 163 orang terdiri dari 116 orang calon None dan 47 orang calon Abang. Setelah dilakukan seleksi awal terpilih 100 orang kemudian dilakukan wawancara tim juri memperoleh 15 pasang atau 30 orang, tambah Sulastri. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait