Dekranasda Jakpus Gelar Pameran Produk Unggulan di Thamrin City

Ketua Dekranasda Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Dekranasda Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pameran produk unggulan di Thamrin City, yang berlangsung mulai 24/26 Oktober. 

Ketua Dekranasda Jakarta Pusat, Sinthya Ayuningrum menjelaskan, gelar produk Dekranasda Jakpus ini diadakan guna meningkatkan promosi dan pemasaran produk dari para pengrajin. Serta meningkatkan kreativitas dan daya saing produk. 

"Kita adakan gelar produk di Thamrin City ini juga untuk mendekatkan produk para pengrajin dengan masyarakat. Ke depan kita akan menambah pagelaran semacam ini secara berkala," ungkapnya. 

Sinthya juga menerangkan, kegiatan ini diikuti 22 stan unggulan produk Dekranasda yang telah dikurasi. 

Menurutnya, kurasi dilakukan untuk menentukan standar kualitas dan kelayakan produk sehingga mampu bersaing dengan produk lainnya dipasaran. 

"Kita memiliki total 104 pengrajin yang menjadi binaan Dekranasda Jakpus, namun setelah melalui tahapan kurasi, tersaring 22 pengerajin yang ikut dalan kegiatan ini," terangnya. 

Sinthya juga menambahkan, ada beberapa program pembinan yang dilakukan, untuk para pengrajin serta sejumlah perlombaan. (As/Stk)

Kominfotik JP /NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait