Dekranasda Promosikan Hasil Produk Perajin Jakpus di Senayan City

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Pusat dan Wakil Koordinator Wilayah Dekranasda Jakarta Pusat, memantau gelar produk Dekranasda Jakarta Pusat, di Senayan City, Kamis (21/11). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sebanyak enam perajin binaan Dekranasda Jakarta Pusat membuka booth untuk memperkenalkan produk khas Jakarta dalam pameran di Senayan City.

Enam perajin Jakpus menjajakan dagangan berupa kain songket, hijab, batik, pernik-pernik seperti gelang, kalung, bros serta lainnya. Mereka buka stan di lantai dua Senayan City selama satu Minggu.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pameran yang digelar di Senayan City ini ingin lebih memperkenalkan sekaligus mempromosilkan hasil produk perajin Jakarta Pusat melalui Dekranasda di kelas kalangan atas.

“Kualitas produk perajin Jakarta Pusat sangat bagus dan tidak kalah dengan yang ada di mall. Ini dibuktikan dengan banyaknya peminat dari kalangan atas yang membeli produk Jakarta Pusat seperti pernik, hijab maupun kain songket,” ujar Bakwan Ferizan Ginting saat memantau gelar produk Dekranasda Jakarta Pusat, di Senayan City, Kamis (21/11).

Lebih lanjut Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pameran yang digelar di Senayan City ini merupakan kali ke dua, sebelumnya sudah dilaksanakan di Thamrin City dan hasil cukup memuaskan di mana banyak produk perajin Jakarta Pusat yang dibeli oleh masyarakat.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan terus mendukung program Dekranasda agar craft dan kerajinan DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat semakin dikenal masyarakat. Diharapkan Dekranasda dapat membuat produk-produk mereka agar naik kelas dan ada produk baru yang masuk dan akan kita bina,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Wilayah Dekranasda Jakarta Pusat, Emma Irwandi menjelaskan pameran  produk perajin Jakarta Pusat yang digelar di Senayan City ini untuk lebih meningkatkan sekaligus memacu perajin mencapai pencapaian yang lebih tinggi.

“Kalau kita gelar pameran di tempat biasa nilainya kurang, tapi pameran di sini perajin akan naik kelas,” katanya.

Emma mengungkapkan, pameran yang digelar di Senayan City diikuti enam perajin binaan Dekranasda Jakarta Pusat dan tidak dipungut bayaran alias gratis. Pameran ini akan berlangsung selama satu Minggu (18 hingga 24 November 2019).

“Pameran yang diikuti para perajin Jakarta Pusat sifatnya pembinaan sekaligus mempromosikan produk-produk khas DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat. Dengan mengikuti pameran di mall diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup warga masyarakat Jakarta Pusat,” tandas istri Wakil Wali Kota Jakarta Pusat ini. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait