Delapan Kecamatan Akan Dipasang Lampu

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat (Jakpus) akan memasang 1.200 lampu di delapan Kecamatan se - Jakarta Pusat pada tahun 2018.

Kepala Suku Dinas PE Jakarta Pusat,  Iswandi mengungkapkan ribuan lampu tersebut akan dipasang di Jalan Lingkungan dan MHT.  Pemasangan lampu ini merupakan tindak lanjut dari Aspirasi Masyarakat (Asmas). 

"Agustus ini akan dikerjakan.  Saat ini masih dalam tahap lelang di Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), " ucap Iswandi di kantor Wali Kota Jakarta Pusat,  Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/5). 

Pemasangan lampu dilakukan guna menerangi jalan baik dilingkungan atau MHT.  Sebab selama ini jarak antar lampu satu dan yang lain berjarak 50 m. Sehingga, membuat jalan tersebut cukup gelap.

"Idealnya itu 30 meter jarak antar lampu.  Makanya pemasangan lampu ditempatkan ditengah - tengah agar tidak gelap lagi.  Anggaran kurang lebih Rp 3 miliar seperti material pendukung, tiang,  kabel dan pendukung ornamennya.  Kalau lampu itu langsung dari Dinas kita sudin hanya material pendukung, " tutupnya. 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait