Delegasi Peserta Tafisa Games 2016 Ke Museum Nasional

Jakarta Pusat, -- Sebanyak delapan negara peserta Tafisa Games 2016 berkunjung ke Museum Nasional Jakarta, dan ini  merupakan salah titik Roadshow festival olahraga rekreasi dunia.

 “Saya sangat bangga dan gembira kegiatan 6Th Tafisa World Sport for all games 2016, wilayah Jakarta Pusat dijadikan salah satu titik roadshow, sehingga ini dapat mengenalkan Museum Nasional kepada negara lain, jelas Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat membuka Roadshow, Senin (10/10).

Atas nama pemerintah Kota Jakarta Pusat, Saya sangat berterima kasih dan menguncapkan selamat datang kepada delapan negara yaitu Korea, Switzerland, Portugal, Slovenia, South Africa, Uni Soviet, India dan Honduras yang nantinya akan menampilkan olahraga tradisional masing-masing negara.

Tafisa world sport for all games ini merupakan kegiatan perhelatan olahraga rekreasi dunia empat tahunan yang menjadi barometer pengembangan olahraga masyarakat (sport for all) dan olahraga dan permainan tradisional (traditional sport and games) tingkat dunia.

Mangara mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan empat tahun sekali ini, agar dimanfaatkan betul untuk memperkenalkan, melestarikan serta mempromosikan olahraga tradisional dan permainan yang menjadi indentitas dan warisan budaya bangsa kita, tambhanya.

Panitia Kegiatan Tafisa Games 2016, Astiar Bahtiar, menjelaskan Tafisa Games 2016 yang merupakan perhelatan empat tahunan ini, Jakarta, Indonesia menjadi tuan rumah sedangkan berikutnya tahun 2020 Tafisa Games yang akan menjadi tuan rumah adalah Lisbon, Portugal, karena telah memenangkan proses lelang.

            Kegiatan roadshow dilaksanakan di lima wilayah kota DKI Jakarta. Khusus Wilayah Jakarta Pusat, kegiatan roadshow dilaksanakan di Museum Nasional yang bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan olahraga rekreasi masyarakat, ucapnya. (Day Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait