Desain Futuristik Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca Anak

Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) di Perpustakaan, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/4). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan membuat desain futuristik untuk perpustakaan di Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan, Wali Kota Jakarta Pusat dalam peringatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba), di Perpustakaan, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Menurutnya, desain futuristik ini dibuat untuk menarik minat baca anak-anak. Nantinya beraneka macam desain dan permainan warna akan dilakukan agar anak merasa nyaman di perpustakaan, seperti berada di rumah sendiri.

“Kita akan buat desain ini tahun depan. Kita ingin membuat wajah baru perpustakaan yang tua menjadi lebih berwarna dan bernuansa anak-anak. Supaya anak betah membaca di perpustakaan,” ungkapnya.

Dalam peringatan Hanjaba ini, Bayu juga memberikan semangat bagi para anak yang akan mengikuti perlombaan dalam rangka Hanjaba.

“Selamat berlomba, bagi yang belum menang jangan bersedih terus coba lagi. Bagi yang menang jangan berpuas diri, terus tingkatkan kemampuan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat, Meti Lastri menerangkan, dalam peringatan Hanjaba ini pihaknya mengadakan perlombaan di antaranya; mewarnai, mengambar, bercerita, membaca pusisi, speech contes, content blog, dan resensi.

“Seluruhnya ada 722 peserta yang mengikuti perlombaan yang diadakan dalam rangka Hanjaba,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait