Dharma Wanita Diminta Dongkrak Peran ASN di Masyarakat

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta para anggota Dharma Wanita yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendongkrak peran suami di masyarakat. Hal ini diungkapkannya dalam HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 Prov. DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, di Jln Letjen Suprapto, Jakpus, Rabu (12/12).

Menurutnya, peran Dharma Wanita sebagai istri ASN sagat instrumental sebab dapat mendorong keluarga teladan yang dapat menjadi contoh di masyarakat.

"ASN harus bisa menjadi contoh di masyarakat bukan saja mengemban amanat dari negara tapi keluarganya menjadi teladan di masyarakat. Nah disini kuncinya ada pada istri, ada pada Dharma Wanita," ungkapnya didampingi Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara. 

Pihaknya juga menilai, keberadaan Dharma Wanita selama ini tidak hanya sebagai wadah para isteri ASN, tetapi juga menjadi tempat saling mendukung, dan berjuang mensejahterakan keluarga dan masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah mengatakan dalam memperingati HUT Dharma Wanita Persatua ke 19 ini, ada 4 kegiatan digabung menjadi satu yaitu kegiatan HUT Dharma Wanita Persatuan, Hari Ibu, Pertemuan rutin tri wulanan dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Untuk menunjang program suami, para istri yang tergabubv dalam Dharma Wanita persatuan mengadakan lomba keterampilan, salah satunya keterampilan membuat selendang," singkatnya. 

Kominfotik JP/Day/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait