Dharma Wanita Persatuan Satpol PP Jakpus, Gelar Bakti Sosial Donor Darah  

Dharma Wanita Persatuan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan Bakti Sosial Donor Darah, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (26/7) pagi. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Dharma Wanita Persatuan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan Bakti Sosial Donor Darah, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta   Pusat, Jumat (26/7) pagi.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah ini, selain menjaga silahturami juga meningkatkan solidaritas.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Satpol PP dan dharma wanita ini," ujarnya.

Sekko berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan menjadi agenda rutin pada setiap tahunnya. "Harapan saya bisa berlangsung setiap tahun. Karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta membantu stok darah yang ada di Jakarta,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Satpol PP Jakarta Pusat, Stela Elizabeth Manurung mengatakan, kegiatan ini pertama kalinya digelar dengan melibatkan istri para Satpol PP baik dari wali kota, kecamatan, dan kelurahan.

"Ini anjuran Wali Kota dan Ibu Kasatpol PP Provinsi, bahwa kegiatan darma wanita harus bersifat sosial dan humanis," kata Stela, didampingi Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan.

Stela mengaku, donor darah seperti ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, apalagi dapat membantu kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus masyarakat yang membutuhkan.

“Sebanyak 150 perserta yang ikut, dan ditargetkan sebanyak 150 kantong darah akan diberikan kepada PMI," ungkapnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait