Di Kemayoran Banyak Terdapat Balita Gizi Buruk

Jakarta Pusat, -- Minimnya pengetahuan orang tua dalam merawat anak sejak bayi hingga balita bisa berdampak buruk. Salah satunya, bisa terkena gizi buruk lantaran tidak paham dalam memberikan asupan makanan dan menjaga kebersihan.

Dari temuan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, terdapat 17 balita yang mengalami gizi buruk.  Wilayah yang paling besar didapatkan balita kekurangan gizi terdapat di Kemayoran dengan jumlah tujuh balita. Yang tersebar di Kebon Kosong dua laki-laki dan satu perempuan, Utan Panjang satu perempuan, Harapan Mulia ada dua perempuan dan satu laki-laki, terakhir Cempaka Baru terdapat dua perempuan dan satu laki-laki.

Berdasarkan keterangan Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Yudhita Endah, urutan terbesar berada di Kemayoran yang mencapai 7 kasus. Sedangkan wilayah lainnya hanya tersebar satu sampai dua kasus saja. Pihak Sudin juga telah menangani semua balita yang terkena gizi buruk seperti perbaikan gizi dan penyuluhan kepada orang tua.

“Balita yang terkena itu ada juga disebabkan faktor penyakit, seperti Ispa, TBC, dan Diare,” ucap Yudhita kepada Kominfomas JP, saat ditemui dikantornya di Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (11/5).  (Christ Kominfomas JP)        


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait