Diana Warga Menteng Bersyukur atas Bedah Rumah Miliknya

Rumah Diana (42) warga Kelurahan Menteng usai direnovasi total oleh Pemkot Adm Jakpus melalui Baznas Bazis Jakarta Pusat. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Diana (42) warga Kelurahan Menteng merasa bersyukur dan berterima kasih atas bedah rumah yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) melalui Baznas Bazis Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah pak, sekarang saya gak kebocoran dan kepanasan lagi," ucap Diana anak ke empat dari  tujuh bersaudara pasangan dari  Ahmad (Almarhum) dan Okay (Almarhumah) di kediamannya, Kamis (23/1).

Diana mengisahkan, dulu sebelum rumahnya direnovasi oleh Baznas Bazis Jakarta Pusat, hanya beratapkan seng tanpa dinding.

"Saya merasa senang dan gembira, Pemkot Jakpus begitu peduli dengan masyarakat kecil," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 013 Kelurahan Menteng, Agus mengungkapkan semenjak kedua orang tuanya meninggal tahun 2006 dan 2007, Diana tinggal sebatang kara, sementara sanak saudara tidak ada yang tinggal bersamanya.

“Selama hidupnya Diana selalu dibantu para tetangga baik itu untuk makan, biaya listrik maupun lainnya. Mereka bergantian membantunya,” terang Agus.

Sementara itu, Kepala Baznas Bazis Jakarta Pusat, Fatahilah menjelaskan, bedah rumah yang dilakukan oleh Baznas Bazis Jakpus di wilayah Kelurahan Menteng merupakan program bedah rumah tambahan tahun 2019. Dan diperuntukan bagi kaum dhuafa dan ini merupakan hasil pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (ZIS) tahun 2018.

"Sedangkan program bedah rumah layak huni tahun 2020 akan dibangun 44 unit rumah," ungkapnya.

Fatahilah menambahkan, pengajuan bedah rumah ini atas usulan lurah, kerena mereka yang lebih tahu warganya.

"Adapun alokasi dana yang dianggarkan sebesar Rp 50 juta dengan skala luas bangunan 30 meter sampai dengan 40 meter. Ini cukup ideal untuk rumah sederhana, sehat, dan layak huni," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait