Diduga Eksploitasi, Ibu Pengemis Diamankan Petugas

Jakarta Pusat, -- Petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua anak kecil yang dijadikan pengemis oleh orang tuanya. Selain mengamankan anak kecil tersebut, Herlina (40) ibu anak tersebut turut diamankan di Jalan Pembangunan I, Gambir, Jakarta Pusat (27/12).

Kepada petugas, Herlina membantah telah mengeksploitasi atau mempekerjakan anaknya sebagai pengemis. Herlina juga sempat melawan petugas dengan cara mencakar dan menggigit saat akan dibawa ke dalam mobil milik Sudin Sosial Jakarta Pusat.

"Mana mungkin saya memperkejakan anak saya sendiri. Saya itu juga benci melihat anak-anak meminta kepada orang," ucapnya kepada petugas.

Sementara itu, Kepala Sudin Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati memastikan Herlina melakukan eksploitasi atau mempekerjakan dua putrinya, Regina, 9 dan Dina, 10, sebagai pengemis. Dikarenakan saat petugas menangkap kedua bocah tersebut, Herlina berada tidak jauh melakukan pemantauan.

“Modus kagak begini sering kita dapati dimana Si anak disuruh mengemis, sedangkan orangtuanya duduk tidak jauh sambil mengamati. Tapi untuk Herlina sendiri, ia mengaku tidak setiap hari mempekerjakan putrinya," terang Susan.

Karena Herlina dan kedua anaknya telah dikirim ke panti sosial, sambung Susan, ia pun akan berkoordinasi kembali dengan pihak panti untuk mendalami dugaan eksploitasi anak tersebut.

"Kita masih dalami, tapi untuk kasus eksploitasi anak ini kan masuk ranah pidana dan Polisi tangani," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait