Diikuti Pelajar, Kecamatan Cempaka Putih Seleksi Lomba Pidato Bahasa Inggris

Kecamatan Cempaka Putih melakukan seleksi Lomba Pidato Bahasa Inggris, di Kantor Camat Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (2/7). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Kecamatan Cempaka Putih melakukan seleksi Lomba Pidato Bahasa Inggris diikuti enam pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan tujuh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) baik negeri maupun swasta yang diinisiasi oleh Dandim dan Wali Kota Jakarta Pusat, di wilayah se-Kecamatan Cempaka Putih.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan, antusias para pelajar ini sangat luar biasa, walaupun sedang libur sekolah. Namun mereka tetap hadir didampingi, guru dan orang tua menunjukan kemampuannya dalam berpidato menggunakan Bahasa Inggris.

“Saat ini sedang libur sekolah, tetapi peserta dari pelajar yang berjumlah 32 siswa-siswi ini tetap hadir berkompetisi dan mencari prestasi untuk meningkatkan kemampuan mereka,” kata Andri, di Kantor Camat Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Bahasa Inggris, kata Andri, merupakan bahasa internasional. Di sini pemerintah juga memberikan ruang dan tempat kepada semua anak-anak yang berkemampuan berbahasa Inggris dengan mewadahinya lewat Lomba Pidato Bahasa Inggris.

“Bahasa Inggris sangat berguna. Tidak hanya pada lomba ini saja, melainkan menjadi bekal bagi kehidupan mereka nantinya untuk Negara, pemerintah, dan masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Kominfotik JP/As  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait