Dikeruk, Waduk Situ Lembang Ditutup Sementara

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede memastikan akan menutup sementara kawasan Waduk Situ Lembang selama proses pengerukan lumpur dilakukan. 

Menurutnya, Penutupan semetara ini dilakukan agar para petugas yang melakukan bisa leluasa bekerja. Sehingga, pengerjaanya lebih efektif dan efisien. Apalagi, pihaknya membutuhkan lahan luas untuk menampung alat berat yang akan dikerahkan. 

"Sebelumnya kita sosialisasikan dulu bahwa operasional taman kami tutup sementara, supaya petugas mudah melakukan pengerukan. Tapi tidak ada pengalihan arus lalu lintas," kata Mangara, Rabu (12/7).

Mangara juga memperkirakan, seluruh proses pengerukan lumpur dan perbaikan Waduk Situ Lembang ini, nembutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan.

Saat ini, pihaknya tengah meminta persetujuan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, terkait pengerukan lumpur dalam waktu dekat. Mangara menegaskan telah menyampaikan hasil kajian dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) dan Sumber Daya Air perihal pengerukan waduk akibatsedimentasi yang berdampak pada matinya ikan dalam jumlah banyak pada Gubernur DKI Jakarta. 

"Sedang dibuat suratnya. Semua sudah melakukan kajian, dan memang kesimpulannya perlu dikeruk. Saya kira diizinkan karena memang sudah perlu dikeruk lumpurnya sudah banyak," tandas Mangara.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait