Dinas KPKP Gelar Kampanye Gemar Makan Ikan

Jakarta Pusat, -- Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mengelar kampanye gemar makan ikan di SDN Pasar Baru 01,03, dan 05, Kamis (18/5).

Kadis KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengungkapkan, tujuan kegiatan gemar makan ikan ini guna mengajak anak-anak terbiasa, mau, dan gemar makan ikan sejak dini. Sebab, dengan mengkonsumsi banyak ikan banyak manfaat yang didapatkan anak-anak, apalagi anak dalam proses pertumbuhan seperti manfaat kesehatan dan kecerdasan.

Dalam kegiatan ini pihaknya memberikan berbagai macam olahan ikan kepada murid SDN Pasar Baru 01,03, dan 05. Pemberian berbagai macam olahan ikan seperti bakso, siomay, dan nauget ini untuk mensiasati agar anak-anak mau mengkonsumsi ikan dengan olahan yang lebih variatif.

“Jadi ikan tidak hanya ikan goreng, bakar, juga bisa dikemas dalam bentuk baso, siomay dan nauget.” Papar Darjamuni didampinggi  Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakpus Sujadi, Camat Sawah Besar Martua Sitorus.

Pihaknya juga mengharapkan, dengan kampanye gemar makan ikan ini dapat membawa manfaat bagi peningkatan sumber daya manusia, khusunya anak-anak.  Sehingga ke depan mereka mampu menjadi anak-anak yang cerdas, ceria dan cemerlang,

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakpus, Sujadi menyatakan  sangat mengapresiasi kegiatan gemar makan ikan yang digelar Dinas KPKP DKI Jakarta. Ini upaya yang sangat strategis dalam memasyarakatan gemar makan ikan kepada anak didik sejak dini. Pihaknya mengharapkan, agar para guru dan anak-anak dapat menularkan gemar makan ikan ke masyarakat.

“Maka dari oitu kegiatan ini harus dijadikan tonggak pemahaman terhadap pentingnya ikan. Daging, ayam, telor bagus, tapi diantara protein yang bagus yang paling bagus adalah ikan,” jelas Sujadi

           

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait