Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan Kaji Tiru Posyandu Cempaka III

Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan melakukan Kaji Tiru Pembangunan Aplikasi ke Posyandu Cempaka III. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan melakukan Kaji Tiru Pembangunan Aplikasi Kader Posyandu Membangun Koordinasi Lintas Sektor dan Inovasi Tim Posyandu Dalam Pemberdayaan Masyarakat, di Posyandu RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Wakil Ketua IV Pokja PKK Kalimantan Selatan, Rismawati Aminudin mengatakan, kedatangannya berserta 18 rombongan ini ingin mengetahui sejauh mana kinerja serta inovasi Posyandu Cempaka Putih Barat yang telah meraih Pakarti Utama I Tingkat Nasional.

“Kami ingin mengetahui apa inovasi-inovasi dan aplikasi online yang ada di Posyandu Cempaka III ini. Sehingga nantinya dapat disalurkan ke Kalimantan Selatan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat, Herlina mengatakan, sangat bangga mendapat kunjungan dari Kalimantan Selatan.

“Memang sudah beberapa kali baik dari provinsi dan daerah lain telah berkunjung ke sini. Karena Posyandu Cempaka III ini salah satu yang terbaik di Tingkat DKI Jakarta dan Nasional serta telah mendapatkan Pakarti Utama I,” jelasnya.

Posyandu Cempaka III ini, lanjutnya, juga mempunyai inovasi-inovasi baru terutama aplikasi untuk memudahkan para kader dalam pelaksanaan kegiatanya.

“Kami mempunyai aplikasi yang berbentuk IT dan dari situ lah Kader Posyandu bisa memantau untuk Bina Keluarga Balita, Remaja, dan Lansia," jelasnya.

Herlina juga berharap dengan adanya prestasi yang telah dicapai tetap ditingkatkan kembali dan bisa menginformasikan inovasi-inovasi yang ada di Posyandu Cempaka III ini ke daerah yang lainnya.

Kominfotik JP/As   


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait