Dinas Lingkungan dan Kebersihan Sidoarjo Study Banding Ke Jakpus

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 15 orang dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur melakukan study banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus). Studi banding ini dalam rangka mempelajari mekanisme penanganan sampah, keindahan taman, penerangan jalan umum, dan pengelolaan limba B3.

Ketua  Rombongan sekaligus Kadis Lingkungan dan Kebersihan, M. Bahrul Amin  mengatakan, dalam studi banding ini pihaknya mengharapkan dapat menyamakan persepsi dan menambah wawasan mengenai penanganan kebersihan dan sampah, keindahan taman, penerangan jalan umum (PJU) dan pengelolaan limba B3.

“Saya pilih Wilayah Jakarta Pusat sebagai kunjungan kami. Sebab saya lihat wilayah Jakarta Pusat banyak keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai diantaranya dalam menangani kebersihan dan mengatasi sampah, penerangan jalan yang telah menggunakan lampu LED, serta penataan taman karena itu saya ingin belajar banyak kepada Pemkot Jakpus," ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara menyambut baik kedatangan rombongan Dinas Lingkungan dan Kebersihan Sidoarjo. Bahkan pihaknya memberikan oleh-oleh berupa bunga Bougenvile.     

"Iklim di Sidoarjo dan Jakarta itu sama-sama panas, maka  pohon yang dcocok ditanam yaitu pohon Bougenvile karena pohon ini kuat tahan panas dan tahan banting," tambahnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait