Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Gelar Talkhow Literasi Digital

Jakarta Pusat, -- Guna mengikuti perkembangan teknologi informasi digital, Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta menggelar talkshow literasi digital dengan tema Menjadi Produktif dan Kreatif di Era Digital Bersama Perpustakaan di Perpustakaan Daerah DKI Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).

Dalam kesempatan itu, Kapala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, Jamhuri Androfa menerangkan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka menumbuhkan minat baca masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi informasi digital. Sehingga, kedepannya makin banyak masyarakat yang memahami pentingnya membaca menambah informasi melalui aplikasi informasi digital.

"Diharapkan dengan adanya talkshow ini masyarakat maupun pustakawan dapat memahami pentingnya akses informasi digital," ungkapnnya.

Kegiatan ini dihadiri, Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakpus Meity, dan para pustakawan dari berbagai perpustakaan kelurahan se DKI Jakara, perpustakaan sekolah se DKI Jakarta.

Tak hanya mengelar talkshow, dalam kegiatan ini juga diberikan hadiah dan tropi untuj perpustakaan sekolah terbaik, perpustakaan kelurahan terbaik, dan pustakawan terbaik. Kelurahan Kebon Sirih mewakili Jakarta Pusat menyabet harapan dua sekaligus menjadi wakil Jakarta Pusat perlombaan Perpustakaan Kelurahan terbaik.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait