Ditargetkan 1.015 Peserta PKT Dapat IUMK

Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Pusat gelar Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT), di salah satu RPTRA di Jakarta Pusat. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Pusat menargetkan melakukan pelatihan terhadap Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) sebanyak 3.760 peserta.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Seksi (Kasie) Industri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudin PE Jakarta Pusat, Bambang Prayitno, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (11/5).

Bambang mengatakan, hanya 1.015 yang ditargetkan mendapatkan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK). Hal itu, setelah para peserta PKT memenuhi syarat untuk menerima IUMK.

"Sampai saat ini kami baru melakukan pelatihan kepada 1.400 peserta PKT. Sempat libur pada puasa dan akan kembali dilanjutkan," ucapnya.

Bambang menjelaskan, untuk durasi Januari sampai April ada tiga tema dalam pelatihan. Yakni, pelatihan membuat olahan makanan, sabun, kerajinan, dan fashion.

Dalam keempat itu, lanjutnya, hanya melahirkan 350 IUMK yang akan diterbitkan. Hal tersebut setelah memenuhi syarat dan kriteria yang sudah disiapkan.

"Sejak awal pelatihan, kami sudah sosialisasikan standar apa saja yang harus dipenuhi agar mendapatkan IUMK. Jadi para peserta sudah tau gambaran apakah mereka bisa lolos atau tidak," katanya.

Bambang menambahkan, untuk peserta yang berhak mendapatkan IUMK harus menahan diri terlebih dahulu. Sebab, IUMK baru akan dibagikan dua pekan ke depan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kami akan bagikan IUMK oleh Wali Kota dua pekan lagi. Saat ini masih proses," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait