Ditemukan Daging Tak Layak Konsumsi di Pasar Swalayan Cempaka Putih

Jakarta Pusat, --  

Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Jakarta Pusat melakukan inspeksi mendadak ke salah satu pasar swalayan di kawasan Cempaka Putih. Hasilnya, ditemukan daging sapi dan daging ayam yang sudah tak layak konsumsi.

Menurut Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, M Mulyadi pemeriksaan terhadap daging yang dijual di salah satu pasar swalayan kawasan Cepaka Putih ditemukan 11, 1 kg daging ayam dan daging sapi yang sudah mulai busuk.

"Ada 11,1 kilogram daging ayam dan daging sapi yang sudah mulai busuk dan tidak layak dikonsumsi," kata Mulyadi, Rabu (4/5).

Mulyadi mengakui, untuk sementara belum mengeluarkan rekomendasi teknis apakah swalayan tersebut layak atau tidak diberikan izin oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Namun, pihaknya akan rutin melakukan pengawasan.

"Kita akan cek lagi, jika masih ditemukan produk makanan tak layak konsumsi, maka akan ada sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Selanjutnya, temuan daging tak layak konsumsi langsung dimusnahkan oleh petugas untuk mencegah daging tersebut dijual kembali. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait