Djarot Apresiasi Jakpus Tak Banjir Lagi

Jakarta Pusat, -- Usai cuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Jakarta Pusat. Dalam Kunjungan itu, pihaknya mengapresiasi kinerja jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat dalam menangani banjir.

Djarot menilai, langkah sigap Pemkot Jakpus menangani banjir di wilayah Jakarta Pusat betul-betuk dirasakan masyarakat. Kinerja apratur di kecamatan dan kelurahan, petugas maupun satgas yang selama ini bekerja di lapangan, termasuk pengurus RT/RW sudah sangat baik karena mampu mengatasi banjir.

"Alhamdulillah sekarang ini banjir sudah sangat berkurang, hampir sudah tidak ada, seperti di Jakarta Pusat ini. Saya bilang Bapak Ibu jangan terima kasih kepada saya, tapi berterima kasihlah pada teman-teman PPSU dan UPK Badan Air, pada RT/RW karena dia juga bergotong royong sama masyarakat. Ini sudah kewajiban kami," ungkapnya saat pemaparan laporan penyelenggaraan pemerintah kota di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Beberapa tahun lalu, lanjut Djarot,  banjir kerap menjadi sorotan media masa. Namun, seiring dengan dilakukannya normalisasi dan pemeliharaan saluran yang secara terus menerus banjir mulai dapat diatasi.

"Seperti di Kampung Pulo,Grogol, saya lihat nggak ada. Banjir alhamdulillah tertangani," tegasnya

Meski demikian, Djarot meminta aparatur maupun petugas tidak terbuai dengan kondisi saat ini, termasuk dirinya. Bagaimanapun setiap wilayah harus tetap siaga dan waspada terhadap cuaca ekstrem.

"Karena warga seneng wilayah nggak banjir. Artinya warga sudah menikmati betul dan sadar," tutupnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait