Djarot Kunjungi Pedagang Pasar Senen

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan kunjungan ke Pasar Senen hari ini(14/2) didampingi Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede.

Dalam kunjungannya itu, Djarot mendengar seluruh keluhan yang diutarakan pedagang. Hampir satu bulan pasca kebakaran ratusan pedagang Pasar Senen yang menjadi korban terpaksa berdagang di torotoar jalan akibat blok V Pasar Senen yangakan dijadikan lokasi sementara untuk menampung ratusan pedagang hinga kini masih belum siap.

Menangapi hal tersebut, Djarot menyatakan akan segera mempersiapkan blok v yang sudah dijanjikan tempat penampungan sementara pedagang. Menurutnya, dirinya telah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Jaya untuk mempercepat proses persiapan tersebut.

"Pertengahan Maret blok V lantai 1 dan 2 sudah bisa ditempati. Semua pedagang bisa ke sana," ucap Djarot.

Mendengar ucapan tersebut, para pedagang langsung mengucapkan syukur. Mereka langsung mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi mantan Wali Kota Blitar tersebut.

Lebih lanjut, Djarot mengatakan bahwa pemindahan atau relokasi ratusan pedagang ke blok V Pasar Senen tidak boleh dilakukan sembarangan. Perlu diatur, Dia meminta Wali Kota Jakarta Pusat, Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta, PD Pasar Jaya, dan PD Pembangun Jaya untuk membuat aturan tersebut. Tujuannya untuk memastikan  blok V lantai 1 dan 2 dengan kapasitas 500 pedagang tersebut benar-benar ditempati oleh para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Senen.

"Blok itu harus khusus untuk para pedagang itu. Saya jamin mereka semua masuk ke sana. Kami sepakat untuk membangun blok tersebut dengan layak agar mereka dapat kembali melanjutkan usahanya," tegasnya

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait