Dongkrak Pendapatan Pajak PBB-P2 Pemkot Jakpus Gelar Pekan Panutan Pembayaran Pajak

Pemkot Adm Jakpus menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (28/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Jakarta Pusat, Adi Wirananda menerangkan, kegiatan pekan pajak ini diadakan dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pajak sekaligus sebagai media berinteraksi dan komunikasi pemerintah dengan masyarakat wajib pajak.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup strategis untuk mendukung kerjasama kongkret pembayaran PBB-P2 para wajib pajak,” ungkapnya.

Adi menerangkan, target penerimaan pajak tahun 2019 untuk wilayah Jakpus sebesar, 1,589 triliun. Sementara jumlah penerimaan pajak yang telah dicapai sampai dengan 26 Agustus sebanyak 619 triliun.

“Kita akan terus kejar kekurangan penerimaan pajak sebesar 61,04 persen lagi. Melalui kegiatan ini, penerimaan pajak PBB-P2 terkumpul 200 miliar dari seluruh wajib pajak yang hadir,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait