Dua Gerobak PKL di Johar Baru Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sedikitnya, dua gerobak dan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bertengger di Jalan Biduri Pandan, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan Kecamatan Johar Baru, Jakpus, Kamis (26/10).

Selain gerobak, sejumlah angkutan umum, seperti bajaj yang mangkal di jalan tersebut juga ditindak dengan Operasi Cabut Pentil (OCP).

Kasatgas Pol PP Kecamatan Johar Baru, Rojikin mengatakan, penertiban dilakukan dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum nomor: 8 tahun 2007.

Hasilnya, sambung Rojikin ada 2 terpal pecel lele di taman Galur RW 02 dan 2 gerobak pedagang nasi uduk dan sate padang. Para PKL yang ditertibkan selanjutnya akan mengikuti sidang yustisi.  

Tak hanya itu, para petugas juga menertibkan puluhan spanduk rokok dan keping iklan yang menempel ditiang listrik juga ditertibkan.

"Penertiban berlangsung persuasif  melibatkan 20 personil petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Dishub, aparat Kelurahan dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU)," singkatnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait