Dua Kendaraan Ditindak Saat HBKB

Jakarta Pusat, -- Dua kendaraan jenis mobil pick up pengangkut unggas, dan taksi ditindak Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat (Jakpus) saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryapranoto, Gambir, Jakpus, Minggu (16/12). 

Kasudin Perhubungan Jakpus, Harlem Simanjuntak menerangkan, pihaknya langsung melakukan penindakan terhadap dua kendaraan yang melintas di Jalur bus transjakarta saat HBKB berlangsung. Pemilik kendaraan nekat melintas dengan menempel pada bus transjakarta yang tengah lewat. 

"Mereka memaksa masuk, mereka pikir dengan menempel pada bus transjakarta bisa lolos, tapi langsung kita tindak dengan pengandangan. Kendaraan langsung dibawa ke Pulogadung," ungkapnya di lokasi. 

Harlem menjelaskan, pada saat pelaksanaan HBKB hanya bus transjakarta yang dapat melintasi Jalan Suryapranoto. Sebab, akses jalan ditutup selama HBKB berlangsung. 

"Ini berlapis, Mereka sudah melanggar aturan dan juga mengunakan jalur bus transjakarta yang dilarang. Mereka akan disidang tipiring jika ingin kendaraanya kembali," tandasnya. 


Kominfotik JP/NEL 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Minggu, 20 Januari 2019

    Pemkot Jakpus Gelar HBKB Perdana

    Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) perdana di tahun ...

  • Minggu, 30 Agustus 2015

    Senam bersama SEKKO dalam acara HBKB

    Senam bersama Sekko diacara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di jalan Suryo Pranoto Kecamatan Gambir pada tanggal ...

  • Senin, 08 Januari 2018

    Parkir Liar, Ratusan Kendaraan Ditindak

    Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat menindak 263 kendaraan yang parkir liar di delapan ruas jalan. Petugas ...

  • Minggu, 16 Desember 2018

    HBKB 2018 Ditutup

    Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta Pusat (Jakpus) 2018 ditutup. Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, ...