Dugaan Penculikan Anak Nyaris Terjadi di RPTRA Harapan Mulia

Jakarta Pusat, -- Kasus dugaan penculikan anak hampir terjadi di salah satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat. Petugas dari Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat berhasil mengamankan Dewi Kurnia (43) di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

Lurah Harapan Mulia, Arbi saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Pusat sempat menceritakan bahwa awal mulanya dugaan penculikan anak berkat kecurigaan petugas RPTRA yang mencurigai gerak gerik wanita tersebut. Dewi yang mengenakan celana pendek dan membawa tas tersebut terus di pantau gerak - geriknya oleh petugas.

"Petugas setempat sempat menanyakan sama warga sekitar apakah wanita tersebut merupakan warga sekitar. Tapi warga tidak ada yang mengenali wanita tersebut. Yang sedikit mencurigakan petugas wanita tersebut membawa anak kecil Alif (3)," terang Arbi, Selasa (29/11).

Kemudian petugas RPTRA melaporkan ke Sudinsos. Tidak lama petugas P3S langsung datang ke lokasi RPTRA Harapan Mulia. Dari keterangan warga sekitar bahwa wanita tersebut sempat meminta kepada pengurus mushola.

"Petugas kemudian membawa dewi dan anak tersebut ke kantor Sudinsos. Mau di dalami dulu apakah itu benar anak dia atau tidak," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat meminta kepada seluruh Camat dan Lurah untuk mengingatkan kepada petugas RPTRA untuk jeli melihat orang. Karena memang saat ini dibeberapa wilayah sudah ada terjadi penculikan anak dibawa umur.

"Di RPTRA kan ada closed-circuit television (CCTV). Jika ada itu juga bisa dijadikan pengawas, dan jika ada CCTV di RPTRA yang rusak segera dilaporkan," imbuhnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait