Dukcapil Gelar Sosialisasi Bagi Petugas PTSP Kecamatan

Jakarta Pusat, -- Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, menggelar sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil bagi 80 aparatur Negara di Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP), Kasektor Dukcapil kecamatan, dan lainya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Kerjasama Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Yadi Rusmayadi, mengatakan sosialisasi diadakan guna menyamakan persepsi antara sudin Dukcapil dan PTSP

 “PTSP itu Front office dan dukcapil back office, kita samakan persepi sehingga sinergitas semakin terjalin,” Kata Yadi, Rabu (15/11).
Lebih lanjut ia menjelaskan sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman lebih, terkait aturan kependuduan,  ranah tupoksi, dan Standard Operational Prosedur (SOP).

“Sosialisasi serupa sudah kami lakukan di Jakarta Timur, dan saat ini Jakarta pusat, nanti kita lakukan di Jakarta selatan dan Jakarta Utara,” terangnya.

Sementara itu, Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya sosialisasi perlu dilakukan untuk memberikan penyegaran dan pemahaman.

 “Harapan saya pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” pungkasnya.

kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait