Dukcapil Segera Jemput Bola

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akan melakukan jemput bola mensyul warga Jakarta Pusat (Jakpus) yang belum melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Kepala Sudin Dukcapil Jakpus Remon Masadian menyatakan, ada 2.689 warga dari 1.098.385 jumlah penduduk yang ada di Jakpus yang belum melakukan perekaman E-KTP. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan upaya jemput bola guna mengundang minat warga untuk melakukan perekaman. Selain itu, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pemberitahuan serta dengan mobil keliling e-KTP

"Jadi kita ini lakukan jemput bola dengan mendatangi kelurahan yang warganya belum melakukan perekaman. Nanti kita gunakan juga mobil keliling e-KTP agar warga tak perlu jauh-jauh lakukan perekaman,” ungkapnya.

Pihaknya menduga selama ini masih banyak warga yang belum melakukan rekam eKTP, mungkin karena yang bersangkutan sedang berada di luar kota atau sudah pindah tempat tinggal. Padahal, pembuatan e-KTP ini harus disegerakan karena guna kepentingan dalam membuat surat administrasi lainnya.

“Kita berharap warga Jakpus segera melakukan perekaman e-KTP, agar persoalan administrasi kependudukan ini bisa segera diselesaikan,” tutupnya.

 

Kominfotik Cds-Nel  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait