E-warong Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai Kepada KPM

Bantuan non tunai berupa beras dan telur diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Tahun ini, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat (Sudinsos Jakpus) kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke seluruh wilayah Jakarta Pusat.

"Di setiap kelurahan ada E-warong atau layanan warung non-tunai. E-warong ini adalah warung yang menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ada 29 E-warong di Jakarta Pusat," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Prayitno, Kamis (18/7).

Prayitno mengaku, E-warong (Elektronik Warung Organisasi Gotong Royong) merupakan warung yang menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Program ini diinisiasi oleh Kementerian Sosial RI.

Lebih lanjut Prayitno menjelaskan, bantuan non tunai yang diberikan itu berupa beras dan telur. Diberikan kepada keluarga kategori miskin atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Keluarga miskin yang mendapatkan BPNT adalah keluarga miskin yang sudah terdaftar di dalam data BDT (Basis Data Terpadu). Diberikan setiap bulannya, seperti, beras dan telur senilai Rp 110.000,00 per KPM. Ini program berkelanjutan dari tahun 2017," ujarnya.

Prayitno menambahkan, BPNT diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Bantuan non tunai itu adalah bantuan kepada keluarga miskin berupa beras dan telur. Jadi bukan berupa uang. Harapannya supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga yang memang masuk dalam kategori penerima bantuan ini," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait