Edward dan Olyvia Dinobatkan Sebagai Abnon Buku Jakpus 2019

Jakarta Pusat, -- Edward David Andhika dan  Olyvia Regita masing-masing dari SMA negeri 30 Jakarta dinobatkan sebangai Abang  None  Buku (Abnonku) Jakarta Pusat tahun 2019. Keduanya berhasil mengalahkan finalis lainnya pada final abang none buku Jakarta Pusat 2019 yang berlangsung di ruang Auditorium Perpustakaan Nasional RI Jln Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu sore (14/8).

Penobatan tersebut dilakukan Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jakpus Cintya Bayu Meghantara disaksikan para penonton dan pendukung peserta finalis Abnonku Jakpus 2019.

Sementara untuk Wakil I Abang None Buku Jakpus yaitu Razez Manggala dan Byosuelma Tucutran, sedangkan Syafrul Muktapa dan Talina Zahra sebagai Wakil II Abang None Buku Jakpus. Mereka masing-masing mendapatkan selempang, piala, piagam penghargaan dan uang tunai.

Malam final pemilihan Abang None Jakarta Pusat Tahun 2019 yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional RI ini berlangsung cukup meriah. Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi dan Ka.Bag Kesra, Haikal Shodri mengatakan dalam mengrekrut peserta abnonku kami serahkan kepada panitia yaitu teman-teman abnonku tahun lalu, merekalah yang menyelenggarakan dan membuat pengumunan melalui media sosial.

Alhamdulillah, tahun ini peserta calon abnonku Jakarta Pusat tahun 2019 sebanyak 150 orang, kemudian di seleksi ada tiga tahapan dan yang terakhir yaitu 30 pasang abnonku yang terbaik untuk menunjukkan kebolehan pada final Abnonku pada sore hari ini, jelas Bayu.

Diharapkan kedepan para finalis sebagai duta nantinya dapat memberikan informasi dan berkeliling ke sekolah-sekolah untuk menjelaskan pentingnya membaca buku, karena buku merupakan jendela dunia,ujarnya.

Mudah-mudahan dengan adanya abnonku sebagai duta informasi dapat meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak pelajar, dan ini sangat efektif jika mereka yang menyampaikan karena mereka satu angkatan, tambah Bayu.

 

Kominfotik JP - Day/Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait