Election Speed Run Diharapkan Dorong Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih

Pemkot Adm Jakpus bersama para Juara Election Speed Run, di Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/3). Foto: MG1

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengharapkan para siswa SMA dan SMK se-Jakpus sebagai peserta Election Speed Run yang telah menjadi pemilih pemula mengunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Irwandi menambahkan, tujuan diadakannya election speed run ini untuk memberikan gambaran terkait Pemilihan Umum (Pemilu).

"Kurang lebih 500 orang siswa SMA dan SMK mentikuti election speed run ini. Kita harapkan mereka memamahi persoalan Pemilu, mereka tau apa yang harua mereka pilih dan tidak Golput," ungkapnya, usai membuka Election Speed Run pada Hari Bebas Kendaraan Beromotor, di Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

Ke depan, menurutnya, kegiatan semacam ini akan terus diadakan untuk mengarahkan sekaligus memfasilitasi para remaja agar mereka mengikuti kegiatan positif.

"kita akan perbanyak kegiatan untuk anak muda supaya mereka lebih terarah, tertib dan kreatif," tegasnya.

Sementara itu, pemenang election speed run kategori putri Farah Anjani mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Selain bisa berolahraga ia juga mendapatkan informasi bagaimana mengunakan hak pilih pada saat Pemilu nanti.

Hal serupa juga diungkapkan, Jordan juara satu election speed run kategori pria. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dan positif untuk remaja. "Dibandingkan nongkrong ke tempat yang tidak jelas, lebih baik disalurkan dengan berolahraga," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait