Empat Lokasi Gelar PKT  

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat mengadakan pelatihan kerajinan tangan dan olahan makanan bagi warga di RPTRA Pegangsaan, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat mengadakan pelatihan kerajinan tangan dan olahan makanan bagi warga di RPTRA Pegangsaan, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Pelatihan yang merupakan bagian dari program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) itu diikuti oleh 160 peserta. Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Menteng, Edy Suryaman, Lurah Pegangsaan, Suprayogi.

Kepala Seksi (Kasie) Industri dan Sumber Daya Energi Mineral Jakarta Pusat, Bambang Prayitno mengatakan hari ini ada empat lokasi dalam kegiatan pelatihan ini. Di antaranya di RPTRA Amir Hamzah pelatihan komuditi makanan, RPTRA Borobudur komoditi fashion, RPTRA Gondangdia komoditi kerajinan, dan RPTRA Kebon Sirih komoditi sabun.

"Jumlahnya itu ada 160 peserta hari ini, tiap satu tempat itu ada 40 peserta," ungkap  Bambang saat diwawancarai di sela-sela pelatihan.

Sementara itu, Marini warga pegangsaan, salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan makanan ini ia mendapat tujuh resep pembuatan makanan olahan. Seperti pembuatan kue donat, beef teriaki dan beberapa jenis makanan olahan lainnya.

"Saya sangat senang mendapat pelatihan seperti ini. Jadi bisa tahu cara membuat makanan olahan. Semoga saja dengan adanya pelatihan ini saya bisa menjadi wirausaha yang berhasil," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait