Enam JPO di Johar Baru Akan Ditutup

Jakarta Pusat, -- Kerap dijadikan perlintasan ajang tawuran warga, sebanyak 6 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di wilayah Johar Baru akan ditutup secara permanen.

Camat Johar Baru, Choir membenarkan hal tersebut, bahkan pihaknya telah menutup dua jembatan diantaranya jembatan yang menghubungkan Kampung Rawa dan Tanah Tinggi akibat sering dijadikan sarana perlintasan tawuran warga.

"Kita sudah tutup dua jembatan secara permanen. Seperti di RW 08 dan RW 05 sudah kita tutup, nanti akan kita tutup kembali 4 JPO lainnya" tegas Choir.

Choir menerangkan hinga saat ini pihaknya masih terus melihat perkembangan dilapangan, sebelum melakukan eksekusi terhadap 4 JPO yang dijadikan target penutupan. Menurutnya, Jika masih terus terjadi tawuran pihaknya bersama Polisi, TNI dan warga akan lakukan penutupan.

"Penutupan ini juga permintaan dari warga yang sudah gerah melihat tawuran. Penutupan ini bukan datang dari kita melainkan masyarakat sekitar. Empat jembatan akan kita tutup jika terjadi tawuran lagi," tegasnya.

Penutupan JPO ini dilakukan dengan cara membangun benteng di dua sisi berseberangan dengan tembok setinggi 2 meter. Choir berharap warga tidak turut dalam aksi tawuran karena aksi tawuran akan merugikan masyarakat itu sendiri.

"Hidup rukun itu jauh lebih baik, janganlah kita tawuran, tidak ada untungnya yang ada rugi di dapati," imbuhnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait