Enam Kelurahan di Jakpus Gelar Musrenbang

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 6 kelurahan di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembanguanan (Musrenbang) 2017 diantaranya Kelurahan Gambir, Kelurahan Cikini, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Bendungan Hilir, Kelurahan Pasar Baru, dan Kelurahan Kemayoran,  Senin (6/2).

Lurah Gambir Abdul Salam mengungkapkan, ada 22 usulan yang diusulkan dalam Musrenbang tingkat kelurahan ini. Ke 22 usulan tersebut merupakan usulan yang dibawa dari hasil rembuk RW beberapa waktu lalu.

"Kebanyakan usulan yang disampaikan kegiatan perbaikan jalan, perbaikan saluran, dan perbaikan taman," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Camat Gambir Fauzi menerangkan, kegiatan Musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting karena hasilnya menjadi landasan perencanaan pembangunan ke depan khususnya wilayah kecamatan Gambir. Maka dari itu, usulan rencana pembangunan harus benar-benar cermat, kepentingan masyarakat harus dijadikan prioritas.

"Lakukam dengan baik Musrenbang ini, supaya bisa tepat guna dan tepat sasaran," jelasnya.

Ditempat terpisah, Lurah Kemayoran, Bangun mengungkapkan ada 56 usulan kegiatan seperti pengurasan saluran, perbaikan jalan, taman, Penerangan Jalan Umum (PJU).

Sementara Itu, di Kelurahan Cikini terdapat 21 usulan rencana pembangunan. Lurah Cikini, Ati Mediana menerangkan, usulan tersebut diantaranya; perbaikan jalan, pembangunan trotoar, pemasangan cermin, pengecetan zebra cross dan beberapa usulan lainnya. Nantinya pembangunan tersebut akan meliputi 5 RW di kelurahan Cikini.

"Yang paling banyak itu pengerjaan Sudin Binamarga, Perindustrian dan Energi, Perhubungan serta beberapa sudin lainnya," jelasnya.

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait