Enjoy Jakarta Walking Tour Tambah Tahu Sejarah Kota Jakarta Pusat

Enjoy Jakarta Walking Tour saat di Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Kegiatan Enjoy Jakarta Walking Tour yang diinisiasi Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, dinilai dapat menambah pengetahuan sejarah Jakarta bagi para peserta walking tour.

Hari Ananda, salah satunya, Lurah Gondangdia yang ikut berjalan bersama Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara serta jajaran pejabat lainnya mengaku mendapat banyak pengetahuan mengenai sejarah Jakarta.

Bahkan, dia bisa mengetahui sejarah Sarinah yang selama ini sering dilaluinya. “Kita jadi mengetahui sejarah Sarinah yang ternyata mal tertua. Dan tidak hanya itu saja sejarah Hotel Indonesia juga dieksplor melalui kegiatan ini. Ini kegiatan yang sangat bagus,” katanya, di Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

Ke depan, Hari Ananda mengharapkan kegiatan Enjoy Jakarta Walking tour dapat dikembangkan lebih baik lagi dengan menambah destinasi wisata yang belum tereksplorasi. Bahkan dia menyarankan agar wisata ini bisa dikembangkan di lingkungan kelurahan.

“Di kawasan Menteng juga ada Museum Nasution dan Gereja Theresia. Ini juga bisa menjadi referensi destinasi walking tour. Ke depan semoga bisa dilakukan di masing-masing kelurahan dengan cakupan yang lebih kecil,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait