FKUB Jakpus Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat menggelar deklarasi Ciptakan Kerukunan Umat Beragama pada Pemilu 2019 dengan memasang 1.000 spanduk di tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng dan Pure, Rabu (16/1). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat menggelar deklarasi Ciptakan Kerukunan Umat Beragama pada Pemilu 2019 dengan memasang 1.000 spanduk di tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng dan Pure.

Ketua FKUB, Ahmad Katsir mengatakan para pemuka agama dan Umaro Jakarta Pusat sepakat menolak tempat ibadah digunakan untuk kepentingan kampanye.

“Kami mempunyai rasa tanggung jawab bahwa tempat ibadah digunakan beribadah bukan kampanye atau menyebar issu hoax, sara dan radikalisme,” tegasnya, usai gelar deklarasi di Vihara Tri Ratna, Sawah Besar, Jakpus, Rabu (16/1).

Rencananya, lanjut Katsir, FKUB akan memasang 1.000 spanduk di tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara, Klenteng dan Pure, serta akan disosialisasikan juga ditingkat RT/RW.

“FKUB ingin kegiatan ini ada manfaat bagi masyarakat dan umat yang ada di wilayah Jakarta Pusat,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjelaskan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan FKUB dalam rangka deklarasi Pemilu Damai.

“Mudah-mudahan kegiatan Pemilu 2019 berjalan damai dan aman sesuai dengan harapan rakyat Indonesia,” ujar Bayu.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu menambahkan, Polisi dan TNI siap mendukung kegiatan FKUB.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan diharapkan dalam pemilihan presiden dan legislatif pada Pemilu 2019 nanti berjalan lancar dan damai,” pungkasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait