Februari Ada Pelatihan Seni di RPTRA Jakpus

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar pelatihan kesenian di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di wilayah Jakpus.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudayaan Sonti Pangaribuan menyatakan, awal tahun ini pihaknya telah mempunyai program pelatihan seni yang akan diadakan di 13 RPTRA yang ada di wilayah Jakpus. Menurtnya, mulai dari anak-anak hingga dewasa akan diajarkan berbagai macam keterampilan dan kesenian. Semua dapat mengikuti pelatihan yang akan dimulai awal Februari mendatang.

"Kita harapkan awal Februari 2017 kegiatan pelatihan tersebut sudah dapat berjalan," ungkapnya (13/1).

Ada beberapa program pelatihan keterampilan dan seni yang akan diajarkan pihaknya pada masyarakat yang ada di sekitar RPTRA. Diantaranya; menari, marawais, mengambar dan berbagai kegiatan lainnya.

"Masih banyak kegiatan lainya, bahkan kalau ternyata respon masyarakat baik, kami akan menambah pelatiahan kesenian yang lain," terangnya.

Terkait tujuan dari pelatihan ini, Sonti menjelaskan, pelatihan ini diadakan guna menjadi perekat interaksi sosial masyarakat. Terlebih, kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak dan remaja sebagai pembentukan karakter.

"Seperti di Johar Baru misalnya yang terkenal dengan tawuran remaja, kalau ada kegiatan seperti ini diharapkan anak-anak hingga remaja dapat terhindar dari kegiatan negatif," tegasnya. 

 

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait