Festival Kuliner Nusantara Jadi Destinasi Wisata Jakpus

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi buka Festival Kuliner Nusantara, di Jalan Pecenongan. Foto: Git

Jakarta Pusat, -- Festival Kuliner Nusantara yang digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) dinilai dapat menjadi tujuan wisata kuliner. 

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, usai membuka festival ini, di Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10). 

Menurut Irwandi, Festival Kuliner Nusantara ini diadakan di kawasan yang dekat dengan perhotelan seperti kawasan Wahid Hasyim, sehingga memungkinkan para tamu hotel berkunjung ke fastival ini. 

Apalagi, lanjutnya, sejak dulu kawasan Pecenongan sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu kawasan kuliner di Jakarta Pusat. 

"Kita ingin tamu hotel yang datang ke sini nggak cuma diam di hotel, atau lihat Monas. Tapi juga bisa berwisata kuliner nusantara di Pecenongan ini. Jadi mereka punya destinasi wisata kuliner, kita akan buat seperti di Jalan Alor, Malaysia," ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian, Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan, dan Camat Gambir, Fauzi. 

Ke depan, kata Irwandi Festival Kuliner Nusantara ini akan menjadi event tahunan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

Di tempat yang sama, Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan Festival Kuliner Nusantara ini diadakan dalam rangka mengangkat geliat pariwisata lokal di Jakpus melalui Kuliner Nusantara. Ragam kuliner khas nusantara dijajakan dalam festival ini mulai dari kuliner khas Kalimantan, Jawa, dan Sumatera. 

"Kegiatan ini hasil kerja sama Sudin Pariwisata Jakpus, dengan pelaku industri yang ada di sekitar kawasan Pecenongan ini," katanya. 

Selain bazar kuliner, dalam festival ini juga diadakan perlombaan membuat nasi ulam dan mengukir buah, serta santunan pada anak yatim. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait