Festival Olahraga Futsal Tingkat Kota Jakpus Digelar

Pemkot Adm Jakpus menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun cabang Futsal, di Arcici Sport Center, Jalan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun cabang Futsal, di Arcici Sport Center, Jalan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dalam kesempatan itu mengungkapkan, tujuan utama dari Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun ini untuk meningkatkan kebersamaan dan partisi aktif masyarakat.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga disatukan dengan festival budaya. "Jadi tujuan utama dari festival ini bukan kalah atau menang tapi kebersamaan dan keberadaban. Tadi kita lihat teman-teman tuna runggu mereka perform, dan mempunyai ruang untuk berekspresi. Mereka punya kesempatan yang sama, karena mereka bagian dari kita," ungkapnya.

Bayu mengharapkan, para peserta yang bertanding untuk tetap menjaga sportifitas dan memberikan hasil yang terbaik. Agar ke depan dapat mewakili Jakarta Pusat mendapat gelar juara pada festival olahraga sepanjang tahun di tingkat provinsi.

"Tahun lalu kita belum mendapatkannya, mudah-mudahan di tahun kedua ini bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu, Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menerangkan, kegiatan ini akan digelar selama tiga hari ke depan mulai tanggal 20-22 Maret 2019.

Tedi mengungkapkan, ada 24 tim dari kecamatan dan kelurahan yang akan bertanding dalam kegiatan ini. "Peserta yang menang akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait