Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Kreasikan Empat Cabor

Sosialisasi pagelaran Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (22/1). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Adminsitrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar sosialisasi pagelaran Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M Fahmi mengatakan, mengawali Tahun 2020 konsep dari FORST berubah. Semangat partisipatif, kolaborasi dari semua pihak untuk saling menyapa serta berkomuikasi akan lebih meningkat di banding tahun sebelumnya.

“Kegiatan FORST tahun ini akan lebih mengedepankan kegembiraan, kebersamaan, dan keceriaan warganya,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan, untuk tahun ini olahraga Futsal yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang tidak lagi menggunakan peraturan yang baku seperti, ukuran bola, lapangannya, dan jumlah pemain. “Tidak lagi dibatasi tingkatan SD, SMP, dan SMA,” jelasnya.

Fahmi mengungkapkan, ada empat jenis Cabang Olahraga (Cabor) yang dikreasikan seperti, Futsal voli, senam, dan olahraga tradisional (disesuaikan dengan karakter wilayahnya).

“Kegiatan sosialisasi ini tetap dilaksanakan sambil menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) dan Instruksi Gubernur (Ingub) yang dalam waktu minggu ini bisa selesai,” terangnya.

Hadir dalam sosialisasi ini, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Gian Sitorus, Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta Sri, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Tedi Cahyono, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Haikal Shodri.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait