Festival Pasar Baru, Lestarikan Tempat Bersejarah

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Melestarikan tempat-tempat bersejarah memang harus terus dilakukan. Hal itu, untuk menjaga dan mengenalkan keberadaannya kepada generasi penerus. Untuk itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan mengelar Festival Pasar Baru guna mengembalikan kejayaannya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/7). 

"Kami mengingatkan kepada warga masa-masa kejayaan Pasar Baru. Festival akan kami kemas dengan beragam inovasi untuk menarik generasi milenial. Sebab, acara tersebut dapat menambah wawasan para generasi penerus," ucapnya.

Irwandi menjelaskan, berbagai persiapan terus dirampungkan. Toko-toko yang sangat melekat dalam perjalanan Pasar Baru akan coba dihidupkan kembali. Terpenting, kebudayaan Betawi akan menjadi menu utama yang akan ditampilkan.

"Kami akan timbulkan kembali potensi Pasar Baru. Identitas sejarah harus kami kedepankan," tegasnya.

Seperti diketahui, Pasar Baru merupakan salah satu identitas dari wilayah Jakarta Pusat yang memiliki sejarah dan pernah berjaya hingga kini. 

Festival Pasar Baru akan menjadi agenda tahunan dalam membangkitkan kembali geliat pasar baru dan mengenang cerita perjalanannya. (As/Stk)

 

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait