Festival Passer Baroe meriah

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Festival Baru yang diselenggarakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melalui Sudin Pariwisata dan Kebudayaan ramai dan meriah. Berbagai lomba seperti lomba Perahu, pesta diskon pedagang pasar baru, fashion show, peragaan membatik, likisan pelukis pasar baru, Produk unggulan UMKM, kuliner khas betawi, stand up comedy, atraksi barongsai, tarian india, lomba cheer leaders, lomba dan lomba mewarnai yang diikuti PAUD 150 anak se DKI Jakarta, artis ibukota dan dimeriahkan dangdut dengan artis ibukota, lomba stand  

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan Festival Passer baroe merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Sudin Kebudayaan, yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Jakarta Pusat, sehingga dapat menarik wisatawan asing maupun lokal.

Festival Passer Baroe berlangsung dua hari ( 5 s/d 6 Desember 2015 ) dengan menampilkan berbagai hiburan dan bazar makanan nusantara serta pameran lukisan.

Dikatakan, adanya festival passer baroe akan membuat pusat perbelanjaan tertua di Jakarta akan selalu dikenal masyarakat, ujar Mangara saat membuka festival baru, Sabtu (5/12)

Sehingga tetap mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan seperti Mall-mall yang lebih respresentatif, aktraktif dan modern. Kegiatan  ini harus terus dipertahankan dan dikembangkan untuk memajukan pusat perbelanjaan sekaligus mengembalikan kejayaan dan ketenaran  Pasar Baru sebagai pusat kegiatan ekonomi Jakarta yang saat ini menjelma menjadi aset budaya Jakarta.

diharapkan, layanan ramah para pedagang kepada masyakarat pengunjung sangat diperlukan, karena ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pengusaha, pedagang dan warga Pasar baru khusunya dan warga kota Jakarta umumnya sehingga dapat menumbuhkan gairah perekonomian yang postif, tambahnya.

Ka.Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat,  Eka Nur EP menjelaskan festival ini dikemas dalam rangka memperkuat  potensi Jakarta sebagai daerah tujuan wisata bertaraf nasional maupun Internasional.

Adapun tujuan dari festival pasar baru adalah untuk mengangkat citra positif sekaligus meningkatkan potensi pasar baru sebagai pusat perbelanjaan pertama dan tertua di Jakarta.

Selain itu juga salah satu media promosi dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan wisatawan mancanegara terhadap industri pariwisata sehingga masyarakat dapat menikmati berbagai hiburan sambil berbelanja dengan discont yang cukup besar, papar Eka. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait