Festival Teater dan Sastra Jakarta Pusat 2016 Resmi Dibuka

Jakarta Pusat, -- Sekretataris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Zainal membuka Festival Teater dan Sastra Tingkat Kota Jakarta Pusat Tahun 2016 yang berlangsung di Gedung Teater Miss Tjitjih, Cempaka Baru, Kemayoran (19/10/2016). Menurutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat sangat mendukung acara festival teater dan sastra. Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam membina dan ikut mendorong perkembangan teater  di Jakarta Pusat. 

”Diharapkan menghasilkan fotensi kader yang tangguh dan dapat mengungguli 5 wilayah lainnya", kata Zainal didampingi Asisten Perekonomian, Bakwan Ginting,  Camat Kemayoran, Herry Purnama dan Kasatgas Jumingke Sihole.

Festival Teater dan Seni Sastra yang digelar Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat  bekerja sama dengan Asosiasi Teater Jakarta Pusat (ATAP) akan berlangsung selama sepekan mulai 17 sampai dengan 27 Oktober 2016 yang diikuti oleh 7 group Teater tingkat SLTA dan 12 group teater umum.

Kasudin Parbud Jakpus, Eka Nur Etika mengatakan, kegiatan festival seni sastra dan teater dilaksanakan dalam rangka pembinaan seni budaya. Diharapkan akan muncul kader generasi teater militan dan tangguh. “Materi lomba atau festival  adalah karya sastra yang ditampilkan dalam bentuk teater.  Juara I, II, dan III tingkat kota akan mewakili Jakarta Pusat ke tingkat Provinsi”, ujarnya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait