Finalis Abang None Jakpus 2017 Terpilih

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 30 finalis Abang None (Abnon) Jakarta Pusat tahun 2017  terpilih, ke 30 finalis ini berhasil menyingkirkan ratusan peserta Abnon lainnya.

Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakpus, Sonti Pangaribuan menyatakan ada 180 peserta yang mendaftar sebagai Abnon Jakpus sampai akhir masa pendaftan (10/3) lalu. Dari 180 peserta itu, pihaknya melakukan seleksi administrasi hingga akhirnya terpilih 90 peserta, berdasarakan hasil itu pihaknya kemudian melakukan penjurian hingga akhirnya terpilih 30 finalis Abnon Jakpus pada (12/3).

“Sudah terpilih 30 finalis kemarin, hari ini ke 30 orang ini sedang menjalani tes urine untuk memastikan para finalis tersebut tidak mengunakan narkoba maupun zat adiktif lainnya,” terangnya Senin (13/3).

Sonti menjelaskan, serangkaian pembekalan dan karantina akan diikuti ke 30 finalis Abnon 2017,  mulai dari pelatihan etika dan kepribadian, marketing dan public relation, pemerintahan dan protokoler,  pariwisata, dan bahasa asing, sejarah DKI Jakarta, dan budaya Betawi, serta tata busana dan penampilan. Selain itu, mereka juga akan melakukan beberapa kunjungan ke Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA), dan outbond.

“Rangkaian karantina ini akan dilakukan mulai 15 Maret hingga 2 Mei mendatang, baru tanggal 3 Mei nanti  grand final, akan dipilih 6 kategori pemenang.  Abang dan None, Wakil 1 dan Wakil2, harapan 1 dan 2, serta pemenang Favorite,” terangnya.

Masing-masing pemenang ini, akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan berbagai hadiah sponsor lainnya. Selain itu, pemenang Abang dan None wakil 1 dan 2 akan dikirim untuk mewakili Jakarta Pusat dalam pemilihan Abang None DKI Jakarta. Mereka akan berkompetisi dengan perwakilan Abnon di 4 wilayah lainnya untuk memperebutkan gelar Abang None DKI Jakarta.

 

Kominfotik JP

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait