Finalis Abnon Jakpus Adakan Bakti Sosial

Jakarta Pusat, -- Lima belas pasang finalis  Abang None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2016 yang telah lolos seleksi administrasi dan interview, menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan berupa 200 paket alat tulis sekolah serta memberikan pelajaran ilmu pengetahuan/wawasan umum di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesenian.

Bantuan alat tulis sekolah secara simbolis diserahkan oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Pusat, Sulastri Gultom kepada warga Kel. Tanah Tinggi, di RPTRA Rumah Susun Tanah Tinggi, Johar Baru, Kamis ( 28/4 ).

Finalis Abnon Jakpus 2016 tidak hanya memberikan alat tulis dan memberikan pendidikan ilmu pengetahuan, peserta Abnon juga akan mempersembahkan tarian Betawi yaitu tari Nandak dan Ondel-ondel yang dibawakan oleh para finalis Abnon 2016.

Sulastri mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena finalis abnon dapat langsung terjun di masyarakat dan berinteaksi dengan warga. “ Ini menjadi pengalaman bagi mereka,” katanya didampingi Ka. Bag Perekonomian, Istya Sati.

Sulastri memaparkan, jiwa sosial abang none terhadap anak-anak yang kurang mampu diaktualisasikan dengan memberikan alat tulis kantor serta memberikan pelajaran ilmu pengetahuan perlu diacungi jempol. Ini perlu ditulari kepada masyarakat lainnya terutama di zaman sekarang ini.

Ketua Panitia Bakti Sosial ( Baksos), Asmi menambahkan, Baksos yang digelar finalis abnon 2016 ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang kurang mampu khususnya anak-anak Sekolah Dasar (SD) di lingkungan RPTRA Rusun Tanah Tinggi.

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban anak-anak SD yang kurang mampu, sehingga nantinya mereka dapat mengecap pendidikan yang lebih tinggi lagi,” jelasnya. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait