Finalisasi Jalan Tembus Suryapranoto

Jakarta Pusat, -- Pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Jalan Suryopranoto menuju Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir memasuki masa finalisasi akhir.  Nantinya jalan tersebut akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful hidayat, Minggu (1/10).

Kepala Bagian Penataan Kota Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan jalan tembus Suryapranoto ini telah memasuki tahap akhir. Jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 7 meter ini akan difungsikan dua jalur bagi pengguna kendaraan.

"Ini merupakan terobosan untuk memecah kemacetan bagi pengguna kendaraan. Ini dua arah jalannya baik yang dari Suryapranoto menuju Hasyim Ashari begitupun sebaliknya," ucapnya saat meninjau lokasi tersebut, Senin (18/9).

Sementara itu, Camat Gambir, Fauzi saat ditemui di tempat yang sama menerangkan, hari ini pembongkaran gardu PLN dengan mengunakan satu alat berat milik Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat. Ditargetkan pembongkaran gardu listrik ini rampung dalam satu hari ini.

"Gardu listriknya itu dipindahkan ke sebelah. Nantinya lahan bekas gardu yang lama akan dibangun lokasi pembuangan sampah (LPS)," terangnya didampingi Lurah Petojo Utara, Amadeo.

 

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait