Finalist Abnon Jakpus 2017 Jalani Makrab

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 15 pasang finalis Abang None (Abnon) menjalani Malam Keakraban (Makrab) di hotel Oria, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/4) malam. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede megharapkan para finalis Abnon tahun 2017 bisa meraih gelar juara lebih banyak dari tahun sebelumnya. Selain itu para finalis Abnon haru dapat menonjolkan budaya Betawi.

"Ke-15 pasang finalis yang tersisa dari 180 peserta harus bisa tunjukkan kemampuan mereka. Karena masuk dalam 15 pasang peserta itu pastinya memasuki tahap seleksi yang ketat," ucap Mangara Pardede di dampingi Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara dan SKPD lainnya.

Menurutnya, menjadi seorang Abnon haruslah memiliki 4 kemampuan Pertama haruslah mempunyai kecerdasan di atas rata-rata, cantik namun bukan hanya sekedar cantik melainkan memiliki Innerbeauty. Kemudian harus mempunyai perilaku yang baik dan bisa menonjolkan budaya Betawi.


"Abnon haruslah memiliki semua kemampuan Itu," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan mengatakan kegiatan malam keakraban ini merupakan satu kesatuan dalam penilaian Abnon. Dalam kegiatan saat ini, 15 pasang Abnon menampilkan kebolehan mereka dalam budaya seni. 

"Kreatifitas mereka baik melakukan drama, ataupun lainnya ini akan menjadi penilaian. Ada 7 juri yang akan memberikan penilaian," terangnya.

Nantinya setelah melewati ini, pada (3/5) akan digelar final abnon dimana dari 15 pasang finalis akan diseleksi 3 pasang. Acara akan diselenggarakan di Gedung Graha Bhakti Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Nanti 3 pasang finalis akan mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi DKI Jakarta," tutupnya.

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait