Flona 2017 Resmi Dibuka

Jakarta Pusat, -- Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 resmi dibuka, Jumat (21/7) sore. Pameran tahunan ini langsung dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. 

Dalam kesempatan itu, Siti mengungkapkan sudah berulang kali menyaksikan pameran Flona ini. Bahkan, menurutnya pihaknya sudah sangat mengenal kawasan Lapangan Banteng tempat diadakannya even tahunan ini. 

"Saya sudah bermain dibawah patung Lapangan Banteng itu, sejak 50 tahun lalu. Saya sudah sangat hafal betul kondisi tempat ini. Bila hari ini terasa panas, 50 tahun lalublebih panas lagi dari ini," ungkapnya disela-sela pembukaan Flona. 

Pihaknya berharap dengan adanya pameran Flona ini dapat mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga hutan kota. Hal ini sejalan dengan tema Flona kali ini "Karnaval Di Hutan". Kegiatan ini juga dinilai sangat baik dan menarik. 

"Saya memberikan penghargaan tinggi untuk Pemda DKI Jakarta yang menjadi pemprakarsa kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini kepedulian masyarakat terhadap Flora dan Fauna dapat ditingkatkan. Jadikan Jakarta sebagai sahabat alam kita," paparnya. 

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov DKI Jakarta Djafar Muchlisin menerangkan, pameran Flona ini merupakan pameran ke 32 kali yang diadakan Pemprov DKI Jakarta. Seluruh wilayah DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam pameran ini melalui stand 5 wilayah dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

"Pameran ini akan dibuka satu bulan penuh, dari tanggal 21 Juli-21 Agustus. Sementara untuj jam oprasional, pada hari kerja beroprasi mulai pukul 10.00-20.00, sementara pada saat wekend mulai pukul 10.00 sampai 22.00," terangnya. 

Pameran yang dibuka secara resmi dengab menekan tombol alarm, sekaligus pelepasan rarusan burung merpati ini dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, Wali Kota Jakarta Pusat, dan lainnya. 

 

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait